Membuat Tranparant Text Effect Photoshop

1. buka jendela photoshop anda, dan buat sebuah dokumen baru dengan ukuran sesuka anda (disini saya menggunakan resolusi 1600x1200 pixel) jika ukuran dokumen anda sama seperti yang saya buat anda lebih gampang dalam menentukanukuran dan satuannya nanti, untuk meminimal pekerjaan anda.

2. Buat tulisan dengan Text Tool (T) warna 100 hitam dan ukuran 563 points dan jenis huruf disini adalah weiss ex (Semua masih bisa atur sendiri yang pastinya sesuka anda dalam pengaturan fonts nya.

3.Setelah semua selesai sekarang kita akan memodifikasi model dari textnya Rubah dari normal menjadi Screen. Teks nya kok gak kliatan ya?? tenang sekarang warna teks itu sudah disamakan dengan warna backgroundnya dan tugas kita adalah memunculkan kembali text tersebut,

4. klik pada blending options yang ada di pojok kanan bawahdan pilih drop shadow sesuaikan menurut gambar kan betul tu nongol lagi bacaan kita tadi (sekali lagi untuk pemula harap besar dokumen yang dibuat sama dengan yang saya posting supaya lebih mudah dalam menentukan size, modenya. setelah selesai klik OKE

5. Ulangi langkah nomor4 sekali lagi, tapi kali ini kita pilih bevell and emboss, dan sesuaikan dengan gambar ini

6. SETELAH SELESAI SILAHKAN NIKMATI HASILNYA,,, Sekarang blending yang kita buat tadi bisa disimpan, jika nanti suatu saat kita memerlukannya caranya pada kotak blending option tadi klik NEW STYLE>BERI NAMA> DAN TEKAN ENTER PADA KEYBOARD dan hasilnya akan nampak pada jendela style jika anda mengaktifkannya.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar